Lapas Pati Berikan Penyuluhan dan Pendidikan Kesehatan bagi Warga Binaan Wanita

PATI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati melalui Petugas Kesehatan memberikan penyuluhan dan pendidikan kesehatan reproduksi bagi warga binaan wanita. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terkait perilaku preventif guna menghindari berbagai macam penyakit yang dapat mengancam kesehatan organ reproduksi, Jum’at (17/12). Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 pagi ini bertempat di ruang teleconference dan diikuti oleh 20 warga binaan wanita.

 

Penyuluhan tentang pentingnya hidup sehat terutama menjaga kesehatan reproduksi adalah hal yang wajib dilakukan setiap individu, terutama bagi warga binaan perempuan. Dengan kepedulian yang tinggi untuk menjaga kesehatan secara mandiri merupakan salah satu cara agar terhindar dari penyakit yang dapat menggangu dan membahayakan kesehatan tubuh.

 

Dokter Lapas Pati, dr. Onny Septa Pradani menjelaskan bahwa layanan kesehatan dimana salah satunya adalah pendidikan kesehatan reproduksi merupakan hak bagi WBP wanita di Lapas Pati. “Upaya menjaga kesehatan di Lapas tidak dapat dipisahkan dari upaya kesehatan masyarakat. Saat WBP berada di Lapas wajib kita berikan pendidikan kesehatan untuk menjadi bekal mereka memperbaiki perilaku hidup bersih sampai nanti saat mereka kembali ke masyarakat,” ucapnya.

Lapas Pati Berikan Penyuluhan dan Pendidikan Kesehatan bagi Warga Binaan Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas